Categories

Site Info

free counters
21.11.10

Mengindex situs web atau blog dengan cepat

Supaya Blog atau situs Web anda dengan cepat dapat ter-index oleh mesin pencari, ini solusi yang tepat buat anda :

  1. Daftarkan ke feedburner
    Mengingat feedburner adalah terintegrasi dengan google maka setiap membuat blog baru biasakan untuk mendaftarkan blog / web anda ke feedburner, dengan mengunjungi ke www.feedburner.com. Nah, untuk bagaimana cara mendaftar di Feedburner silahkan menuju ke Cara Mendaftar di Feedburner.
  2. Submit ke Google Readers

    Sama halnya dengan feedburner, google readers merupakan fasilitas google juga, jadi daftarkan blog ke google readers melalui http://www.google.com/reader.
  3. Submit Ke Social Bookmarking
    Dengan mendafaftarkan tulisan terbaru ke social bookmarking, biasanya membantu cepat terindex google, karena secara teori, situs-situs social bookmarking selalu didatangi oleh crawl google, nah dengan demikian boasanya google crawl akan mengikuti pula ke blog kita, walau kebanyakan blog social bookmarking ini nofollow (tapi saya tidak mau terjebak dengan mitos dofollow & nofollow). Situs yang saya pakai adalah : digg, reddit, stumbleupon dan twitter.
  4. Lakukan Ping
    Jika menggunakan WordPress.org ping bisa dilakukan dengan sendirinya malah bisa ditambahkan sendiri daftar service untuk ping, tapi bagi pengguna wordpress.com atau blogspot tentu saja proses ping harus dilakukan manual, dan yang biasa saya gunakan adalah pingomatic.com. Ping cukup lakukan 1 hari 1x saja jangan terlalu berlebihan karena proses ini bukan satu-satunya faktor mempercepat terindex google.
  5. Submit ke Google
    Pasti sudah tahu cara untuk mendaftarkan blog ke google, bukan ?. Kalau belum caranya ya cukup melalui link ini http://www.google.com/addurl/?continue=/addurl
  6. Submit ke Google Webmaster Tools
    Sebetulnya ini cuma untuk mempermudah saja dalam memeriksa keadaan blog dan biasanya yang menjadi penyebab susah terindex google karena adanya broken link / page not found, nah dengan melalui Webmaster Tools ini kita bisa dengan mudah mengetahuinya jika ada masalah dengan link dalam blog. Untuk cara mendaftar di Google webmaster silahkan klik Disini.
  7. Mencari Backlink
    Mencari Backlink adalah salah satu proses yang paling penting untuk mempercepat terindex google, dalam mencari link masuk (backlink) hanya dengan berkomentar. Untuk memperoleh hasil maksimal sebaiknya cari blog yang memiliki kredibilitas (reputasi) yang bagus dan trffic yang tinggi.
Silahkan mencoba bagi yang berminat dan bagi yang menginginkan blog / atau situs web anda ter-index dengan cepat.

0 komentar:

About Me

Blog Archive

Blog_Friend's

Annox